Monday, June 08, 2009

Burning tanpa Nero di Windows XP

Mau posting ini gara" salah satu orang teman kuliahku yang meminta tolong burning materi kuliah di laptopku, karena di laptop temanku engga ada NERO. Lalu aku bilang, engga pake NERO bisa kok.
"ini sedikit breaving saat mau posting ini :p"


Dari ikutan workshop .NET dapet ilmu lain . . . ;)

Awalnya aku ikut workshop .NET di (aku lupa tempatnya dimana, uda lama banged soalnya, tepatnya taun kemaren deh). Karena emang mewakili ofice dan aku jg pengen tau apa sih pemrograman .NET itu.

Sebenarnya aku pun engga tau kalo burning data ke CD ternyata bisa tidak pake NERO *software untuk membakar data ke CD*.
Mulanya, aku setengah percaya, saat pembicara workshop itu mengarahkan bagaimana cara burning tanpa NERO, lalu langsung aku praktekkan jg untuk membakar data latihan .NET ku di workshop itu (secara workshop itu pesertanya diberi fasilitas tiap orang satu komputer untuk mencoba latihan .NET jg).

Mau to know caranya ??? ini caranya :
1. Masukkan CD yang akan diBurning.
2. Open CD itu (biasanya lewat klik kanan start - explore - pilih compact disk atau CD itu biasanya langsung autorun alias otomatis keluar sendiri setelah dimasukkan ke dalam CD ROM lalu klik open aja)
3. Copy data yg akan diBurning ke CD
4. Pastekan di explore Compact Disk.
5. Klik kanan Compact Disk pilih Write these cd, lalu tinggal next terus sampai selesai dan CD akan keluar sendiri dari CD ROM kalo proses uda selesai.

Tapi kelemahan write cd dengan cara di atas, engga bs memilih kecepatan burningnya yg biasanya ada di NERO.


NB : ini aku coba hanya di Windows XP, ntah kalo di OS lainnya.


Selamat mencoba ya ;) smoga bermanfaat.... ^.-

2 comments:

deaky said...

good tips...

bikin tutorial lagi yg banyak yach... lumayan buat blajar gratisan ^_^

mernove said...

:">

ya mumpung bManfaat,,, dan syukur de kaLo bGuna.. & bs nambah iLmu.

biar rame jg bLogku ni deak..

biar gag jd mati bLogku ini.. ^_^

biar idup kek yg punya... ;))