Friday, May 08, 2009

Dari sebel jadi trenyuh :D

Hari jum'at hari yang menyenangkan buatku, karena mulai hari jum'at sampai minggu aku libur ke kampuz. Dan kebetulan hari Sabtu besoknya hari libur. Yang biasanya dari kantor aku langsung meluncur ke kampus tapi hari jum'at sedari kantor aku bisa langsung pulang ke rumah.
Tapi hari jum'at kemaren, sedari kantor aku engga langsung pulang ke rumah, aku berencana untuk ke Jl. Tidar mau ke Optik Joyo beli peralatan buat kontak lensa mataku. Aku sengaja sore itu lewat Jagir Wonokromo, bukan ingin tau keadaan gusuran bantaran kali itu, tapi kalo lewat Jagir Wonokromo jalannya lurus aja ga banyak belokan. Rencana semula pulang ke rumah paling ga sampe isya', eee ternyata perkiraan perjalanan dari kantor ke Optik itu hanya 1/2 jam, tapi ini lebih dari 1/2 jam. karena muacet banged di Jagir Wonokromo. Fiuuuhhhhhhhh........ buset dey, perjalananku jadi 45 menit sampe optik. Tapi setelah lewat Jagir itu, aku jadi berpikir keadaan orang-orang yang rumahnya kena gusuran itu, sepanjang jalan terus aja mikir 'bakalan tidur dimana mreka...'. Sesampai dari Optik, aku langsung beli keperluan itu, dan langsung aja cabut pulang ke rumah. Aku memutuskan lagi untuk lewat Jagir Wonokromo ^_^ 'mer,, mer,, uda tau td berangkatnya macet, eee kok msh diulangi pulangnya mau lewat situ lagi' bukan masalah macetnya 'eee tapi jangan salah, malem uda ga macet lagi ky td pas aku berangkat', aku jadi berpikir tentang nasib orang bantaran kali tersebut. Perjalanan sudah sampai Jagir, aku perlahan mengendarai supra fit ku tercinta yg stiap hari setia menemaniku sambi melihat keadaan rumah hancur di sepanjang bantaran kali Wonokromo itu. Di sudut-sudut pandanganku, masih ada orang meniduri rumah hancur itu, dengan beralaskan papan, betapa teganya... Yang tadinya sebel banget lewat situ karena kena macet 'sumpah muacet banged', tapi setelah itu aku jadi trenyuh dengan keadaan itu. Betapa engga, rumah merupakan tempat segala galanya, kita bisa melakukan apa saja di rumah, terutama berlindung dari panas dan hujannya di dunia.
Yang tadinya aku hanya denger dari teman-teman kantorku yang tiap pagi mengeluh datang telat ke kantor gara-gara macet banged di bantaran kali itu, kini aku bisa rasakan sendiri ^_^
Pemkot harus lebih memperhatikan nasib orang-orang itu. Memang sih, katanya mau dipindah ke rusun alias rumah susun. Tapi apakah semuanya??? Tolong deh pak pemkot dan bu pemkot surabaya, lebih diperhatikan nasib mreka.
Kalopun jg bantaran kali itu ingin dijadikan taman kota, ya tolong juga penerangannya lebih diperhatikan, agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Supaya keinginan pak pemkot dan bu pemkot bisa menjadikan taman kota itu benar-benar indah dan enak dipandang.

Sekian dulu mengomentari tentang bantaran kali itu @_@

No comments: